Jodhaa Akbar (2008)

Jodhaa Akbar (2008) . Film ini menceritakan percintaan antara Kaisar Muslim Mughal Akbar yang Agung, yang dimainkan oleh Hrithik Roshan, dan Putri Hindu Rajput Jodhabai yang menjadi istrinya, yang dimainkan oleh Aishwarya Rai. Musik dalam film tersebut dimainkan oleh komposer A. R. Rahman. Soundtrack pada film tersebut diluncurkan pada 19 Januari 2008.Jodhaa Akbar adalah kisah cinta abad keenam belas tentang politik perkawinan kenyamanan antara Mughal Kaisar, Akbar , dan Rajput putri, Jodhaa. Putri cantik dan berapi-api Raja Bharmal dari Amer, Jodhaa akan bertunangan dengan Raja rajput lain dan mas kawinnya adalah mahkota ayahnya, yang akan lolos ke raja rajput, setelah kematiannya. Melalui pengaturan ini, anak kakak dari raja Sujjamal akan menurun dari tahta yang sah dan ia meninggalkan kerajaan marah untuk bergabung pemberontak. 

Tapi ketika Mughal kerajaan berencana untuk menyerang Amer, raja Bharmal, kesal menawarkan tangan putrinya untuk kaisar sendiri untuk menghindari perang. Akbar setuju dengan pernikahan seperti itu akan membawa ke depan aliansi yang kuat yang benar dan perdamaian tahan lama antara kerajaan dan Rajput. Jodhaa benar-benar membenci dikurangi menjadi pion politik belaka dan dia ingin menikahi Rajput raja ia bertunangan sebelumnya. Dia menulis surat kepada Sujjamal, sepupunya (yang ia lihat sebagai kakaknya sendiri) memohon dia untuk datang menyelamatkan dia dari pernikahan, dia tidak bisa mengirimkannya sekalipun. Jodhaa saham semua penderitaannya dengan ibunya, yang mengatakan kepadanya untuk mengirim gadis pelayan di tempatnya. Jodhaa menjawab bahwa itu akan menipu Akbar dan akan kematian kerajaan mereka jika dia tahu. Kemudian, ibunya memberinya botol racun dan mengatakan kepadanya untuk menggunakannya jika perlu muncul.

Setelah pernikahan mereka, Jodhaa bertindak enggan dengan Akbar dan mereka tidak mewujudkan pernikahan mereka. Kemudian Akbar mengontrol pemberontakan dan mengumumkan bahwa setiap agama memiliki hak dalam kerajaannya. Akhirnya ia menjadi pendiri agama baru yang disebut Din-e-Ellahi, yang menggabungkan kedua Hindu dan Islam.
download filmnya

Para Pemain
Hrithik Roshan sebagai Jalaluddin Muhammad Akbar
Aishwarya Rai sebagai Rajkumari Jodhaa Bai
Sonu Sood sebagai Rajkumar Sujjamal
Kulbhushan Kharbanda sebagai Raja Bharmal
Suhasini Mulay sebagai Rani Padmavati
Raza Murad sebagai Syamsuddin Ataga Khan
Poonam Sinha sebagai Mallika Hamida Banu Begum
Rajesh Vivek sebagai Chugtai Khan
Pramod Moutho sebagai Todar Mal
Ila Arun sebagai Maham Anga
Digvijay Purohit sebagai Raj Bhagwant Das
Yuri Suri sebagai Bairam Khan
Surendra Pal sebagai Rana Udai Singh
Visshwa. S. Badola sebagai Saadir Adaasi
Prathmesh Mehta sebagai Chandrabhan Singh
Shaji Chaudhary sebagai Adham Khan
Manava Naik sebagai Neelakshi
Disha Vakani sebagai Madhavi
Abir Abrar sebagai Bakshi Banu Begum
Indrajit Sarkar sebagai Mahesh Das / Birbal
Aman Dhaliwal sebagai Rajkumar Ratan Singh
Nikitin Dheer sebagai Sharifuddin Hussain, antagonis utama dari suara film.The dari Nikitin dijuluki oleh seorang seniman Voice Viraj Adhav sebagai sutradara dan produser ingin akurasi dalam pengucapan dari Urdu Dialek.
Pradeep Sharma sebagai Sheikh Mubarak
Balraj sebagai Raja Balraj Singh
Sudhanshu Hakku sebagai Raja Shimalgarh
Sayed Badrul Hasan sebagai Mulla Do-Piyaza
Dilnaaz Irani sebagai Salima Sultan Begum
Tejpal Singh Rawat sebagai Ni'Mat
Shehzor Ali sebagai Raja Hemu
Ulhas barve sebagai Raja Mankeshwar
Jassi Singh sebagai Raja Bhadra
Raju Pandit sebagai Raja Bhaati
Bharat Kumar sebagai Raja Chauhan
Rajiv Sehgal sebagai Raja Viraat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...